by

Kapolres Jakbar Kunjungi Khitanan Massal di Kembangan

Stigma.co.id, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Adi Wobowo mengunjungi acara khitanan massal gratis yang diselenggarakan di Aula Polsek Kembangan Jl.Safir Raya Blok E 7 Taman Meruya Ilir, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu(25/9).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari Kesaktian Pancasila sekaligus untuk membantu warga masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Kembangan.

“Sunatan Massal ini diselenggarakan gratis untuk membantu warga yang terdampak wabah Covid-19 sehingga memudahkan anaknya untuk mendapatkan khitanan,” ujar Kombes pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi.

Ady mengatakan, Pandemi COVID-19 masih di banyak yang terdampak, tapi kegiatan ini harus tetap dilakukan karena khitan wajib bagi umat Islam. Oleh sebab itu, pihaknya dalam melaksanakan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri tampak meninjau saat pelaksanaan khitanan dilakukan. Ia mengatakan kegiatan ini bekerja sama dengan Fakta Pers Media dan dimeriahkan oleh komedian Azis Gagap bersama artis OVJ.

Pun antusias peserta khitanan hingga melebihi kuota awal yang ditentukan. Namun begitu, kegiatan dapat berakhir tanpa kendala berarti.

“Awal kuota 25 peserta menjadi 55 peserta. Semoga berkah yah, karena mereka antusias sekali yah, mereka tentunya butuh uluran bantuan kita, terlebih lagi bagi masyarakat yang tidak mampu untuk biayai khitanan anak-anak mereka,” imbuh Khoiri menambahkan.

Tokoh Masyarakat H Umar Abdul Azis dalam sambutanya mengucapkan Alhamdulillah atas bahu membahu tiga pilar dan masyarakat, terlebih masyarakat bisa keluar dari zona merah menjadi zona hijau Covid-19.

“Semoga kedepannya pandemi ini segera berakhir, dan niat kita ikhlas untuk membantu warga masyarakat kembangan dengan mengadakan Khitanan Masal ini,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain yaitu, Kapolsek Kembangan Kompol H. khoiri, Danramil Kembangan, Kapten.CHB Y. Z. Ayomi, Camat Kembangan, Joko Mulyono, Ketua MUI Jakbar, KH.Abdurahman Shoheh, Tokoh Masyarakat, H. Umar Abdul Azis, Ketua MUI Kecamatan Kembangan, KH.,M, Sabeni, Komedian Azis Gagap, Anggota Polsek Kembangan berikut Ibu-ibu Bayangkari Polsek Kembangan.

Adapun yang bertindak sebagai Team Kesehatan (Dr Khitan) yakni, H. Ahmad Muslim, Dr Mualana, Dr H.Rahmad.

(Budi Beler)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed