by

Soal Keumunan di Bundaran HI, Ketua I The Jakmania Minta Maaf

Jakarta, Stigma – Ketua Umum (Ketum) The Jakmania Diky Soemarno diwakili oleh Ketua I Muhammad Aditya Putra bersama Sekertaris Umum (Sekum) Rajiva Baskoro, keduanya hadir terkait konvoi juara Persija Jakarta beberapa waktu lalu di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

“Kami memang koordinasi dengan Ditreskrimum terkait kerumunan Minggu malam lalu. Kami minta maaf telah membuat keresahan kepada masyarakat DKI Jakarta khususnya,” kata Adit di Polda Metro Jaya pada Rabu (28/04/21).

Pihaknya, kata Adit, telah mengimbau kepada seluruh anggota, agar selama Piala Menpora hanya menonton di rumah dan menerapkan protokol kesehatan.

“Sekali lagi kami tidak pernah mengarahkan mereka semua untuk kerumunan,” ucapnya.

Adit memenuhi panggilan untuk memberikan bukti terkait tidak adanya ajakan untuk mengumpulkan massa berkerumun.

Adit dan sekretaris The Jakmania tiba sekira pukul 10.00 WIB dan langsung memasuki ruangan Direktorat Reserse Kriminal Umum.

“Sekali lagi, kami selaku pengurus (The Jakmania) meminta maaf,” tegasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memanggil Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno dan juga presiden Persija Jakarta, Muhammad Prapanca.

Namun, Diky Soemarno masih dalam kondisi positif covid-19 dan harus isolasi mandiri di rumah. Untuk itu, terpaksa diwakilkan oleh pengurus The Jakmania lainnya.*(Ren)